Wisata Tebing Breksi Jogja

0
11
Tebing Breksi
Sumber: (cdn.idntimes.com)

Jogja selalu memiliki pesona di setiap sudutnya. Banyak wisatawan baik domestic dan mancanegara yang menjadikan Jogja sebagai destinasi wisata liburannya. Selain dikenal sebagai kota gudeg, Jogja memiliki berbagai macam daya tarik wisata yang beragam dan menarik. Mulai dari wisata alam, kuliner, belanja, budaya, sejarah, seni, dll. Dana salah satu wiasata alam yang paling diminati wisatawan adalah Tebing Breksi.

Daya Tarik Wisata Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan salah satu wisata tebing yang populer dan terkenal di Jogja. Banyak wisatawan yang datang dari luar Jogja bahkan hingga wisatawan mancanegara datang untuk menikmati keindahan. Wisata ini berbeda dari wisata alam lainnya yang ada di Jogja, karena daya tariknya yang berupa ukiran wayang dan naga di dinding tebingnya.

Selain ukiran-ukiran wayang dan naga yang semakin membuat tempat ini terlihat gagah, adapaun berbagai macam spot foto yang menarik disediakan oleh pengelola Breksi ini. Spot fotonya yang hitz dan instagramable seringkali menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung ke tebing ini.

Wisata Breksi memiliki berbagai macam spot foto. Adapaun spot fotonya seperti, foto di ukiran naga dan wayang di dinding tebing, foto bersama burung hantu, sangkar burung, love dengan pemandangan yang mengesankan, rumah dengan hiasan bunga-bunga, dan frame berbentuk instagram. Wisata Breksi ini seringkali juga dijadikan sebagai tempat pemotretan untuk pre-weeding lho guys.

Selain berbagai spot foto tersebut, tempat wisata ini juga menjadi tempat untuk kamu yang suka berburu sunset. Kamu dapat menikmati indahnya panorama sebagian Kota Jogja dari atas Tebing ini ketika matahari terbenam.

Fasilitas Lokasi Wisata Breksi

Selain berbagai spot foto yang menarik dan instagramable yang dimiliki oleh Tebing Breksi, adapun berbagai fasilitas penunjang yang disediakan untuk wisatawan. Breksi menyediakan toilet, warung makan, panggung pementasan, masjid, hingga area berkemah.

Pengelola juga menyediakan jasa jeep yang dapat disewa oleh wisatawan untuk berkeliling menuju objek wisata lain di kawasan itu. Tebing Breksi juga menyediakan mobil off road untuk berkeliling dikawasan wisata ini. Adapun area parkir yang luas dan bisa menampung bus besar.

Tebing Breksi juga memiliki Tlatar Seneng yaitu sebuah panggung terbuka yang biasanya digunakan sebagai panggung pertunjukan seni. Tlatar Seneng ini juga biasanya digunakan apabila ada acara-acara khusus. Pengunjung dapat duduk di tempat duduk setengah melingkari panggung.

Rute Menuju Lokasi Breksi

Tebing Breksi berlokasi di Gn. Sari, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mengunjungi Tempat wisata yang satu ini, rute yang dilalui cukup mudah. Dari Jogja, kamu bisa menuju ke arah Candi Prambanan. Setelah itu belok kanan dan kamu hanya perlu ikuti jalan menuju Candi Ijo lewat Piyungan. Tebing ini hanya berjarak 1 km dari Candi Ijo.

Jam Buka Wisata

Kamu bisa berkunjung ke Tebing Breksi setiap hari Pukul 05.30–21.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Wisata Tebing Breksi

Untuk berkunjung ke Tebing Breksi yang hitz dan populer ini, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya yang cukup terjangkau untuk parkir yaitu Rp 2.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda 4 (empat)/ mobil.

Cukup murah kan guys? Jadi tunggu apalagi? Yuk siapkan agenda wisatamu untuk berkunjung ke Tebing Breksi dan jangan lupa juga untuk ajak keluarga, dan sahabat tercintamu untuk menikmati pemandangan Jogja dari Tebing yang satu ini ya guys. Jogja Memang Istimewa J

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here