Stonehenge Jogja, Selfie? Di Sini Aja… : Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Jam Buka dan Harga Tiket

0
87
Stonehenge Jogja
Sumber : (https://www.dakatour.com)
Stonehenge Jogja
Sumber : (https://www.dakatour.com)

Destinasi wisata Jogja selalu menarik perhatian wisatawan baik domestic maupun mancanegara. Beragam wisatanya mulai dari alam, budaya, sejarah, hingga kulinernya selalu memikat hati para wisatawan yang datang berkunjung. Daya tarik wisatanya yang unik dan menarik, juga sayang untuk dilewatkan. Seperti salah satu objek wisata unik yang cocok untuk kamu jadikan spot selfie nih guys, yaitu Stonehenge Jogja.

Daya Tarik

Stonehenge Jogja merupakan salah satu daya tarik wisata yang menawarkan wisata dengan unsur sejarah serta keunikan keindahan alam yang mengagumkan. Terdapat spot foto yang menjadi andalan para wisatawan yang datang berkunjung, yaitu batu raksasa. Batu raksasa yang menjulang tinggi ini memiliki bentuk yang unik.

Batu raksasa unik yang tersusun rapih ini memilki kesan kuno yang menarik wisatawan lebih memperhatikannya. Terdapat bentuk batu yang berdiri sendiri alias tunggal dan kebanyakan lainnya berbentuk gerbang dengan batu horizontal yang disusun di atas dua batu penyangga vertikal. Batu-batu ini juga terletak di atas hamparan tanah dengan rumput hijau tipis yang menarik.

Wisata Stonehenge Jogja ini mirip dengan Stonehenge yang ada di Inggris. Jadi kamu tidak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk menikmati indahnya batu-batu raksasa ini karena Stonehenge ini ada di Jogja guys, tepatnya di Kabupaten Sleman.

Tidak hanya bentuk batunya yang unik untuk dijadikan spot foto, batu-batu ini juga memiliki sejarah didalamnya. Diketahui bahawa Stonehenge Jogja ini merupakan salah satu situs purbakala peninggalan manusia purba zaman dahulu. Adapula yang mengatakan batu raksasa ini dulunya merupakan hasil dari erupsi besar dari gunung berapi yang terjadi sekitar tahun 2010 lalu.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola di Stonehenge Jogja ini cukup standard. Terdapat lahan parkir yang cukup luas dan juga toilet. Adapun spot foto dengan latar batu-batuan yang unik dan alami menjadi daya tarik utama dari objek wisata satu ini.

Rute

Stonehengen Jogja berlokasi di Stonehenge, Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Perjalanan yang dilalui dari pusat Kota Jogja cukup mudah. Kamu hanya perlu mengambil arah ke Jl. Kaliurang. Sesampainya di pertigaan kamu bisa mengambil arah ke Kaliadem/ Cangkringan kemudian belok ke kanan.

Ketika ada pertigaan lagi untuk mengarah ke Merapi Gold atau The Lost World Castle, kamu bisa bertanya ke lingkungan sekitar karena Stonehenge ini lokasinya berdekatan dengan The Lost World Castle. Apabila kamu masih bingung, kamu bisa menggunakan google maps untuk lebih jelasnya.

Jam Buka

Kamu bisa mengunjungi Stonehenge Jogja ini setiap harinya, dari pukul 07.00 s/d 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Apabila kamu ingin berkunjung ke Stonehenge Jogja, kamu hanya perlu membayar tiket masuknya Rp 10.000,-/ orang. Dan untuk biaya parkirnya Rp 2.000,- untuk kendaraan bermotor dan Rp 5.000,- untuk kendaraan mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here