Sate Klathak Pak Pong: Keunikan, Fasilitas, Lokasi, Menu Utama dan Harga

0
60
Sate Klathak Pak Pong
Sumber : (https://visitingjogja.com)
Sate Klathak Pak Pong
Sumber : (https://visitingjogja.com)

Jogja dikenal sebagai Kota Gudeg yang tak pernah tidur dan memiliki berbagai daya tarik wisata yang menarik. Selain objek wisatanya yang menarik, banyak wisatawan yang berkunjung ke Jogja untuk menikmati kulinernya yang legendaris. Dan salah satu kulinernya yang legendaris selain gudeg adalah Sate Klathak Pak Pong.

Keunikan

Klathak Pak Pong memiliki cita rasa daging yang empuk dan nikmat. Tidak hanya rasanya yang nikmat, sate ini juga memiliki ciri khas dan keunikan yang berbeda di bandingkan dengan sate lainnya. Tidak seperti sate lainnya yang menggunakan sambel kecap, sate ini sangatlah berbeda dan unik karena sate kambing mudanya di potong dan ditusuk dengan ruji sepeda motor.

Tusuk sate yang unik dari ruji sepeda ini dipercaya dapat menghantarkan panas lebih baik sehingga daging sate pun menjadi matang secara merata dan nikmatnya pas. Cita rasa satenya yang gurih dan nikmat berasal dari bumbu sederhananya ketika dalam proses pembakaran yang hanya menggunakan garam dan merica.

Satu porsinya sate klathak ini terdiri dari 2 tusuk sate. 2 tusuk sate ini berisi potongan daging kambing dengan ukuran yang cukup besar sehingga cukup sebagai lauk untuk sepiring nasi putih dan akan membuat perut terasa kenyang. Hal inilah yang membuat sate ini menjadi terkenal dan buruan para pecinta kuliner.

Tidak hanya sate klathak yang ditawarkan, menu favorit dan andalan lainnya pun bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang. Adapun menu lainnya seperti tongseng, tengkleng, gulai, kricik, dan nasi goreng yang  tentunya berbahan dasar daging kambing. Bumbunya yang kaya akan rempah-rempah meresap dn membuat menu makan ini menjadi lebih nikmat dan tentunya membuat nagih dan sulit untuk berhenti makan.

Fasilitas

Kamu bisa menikmati cita rasa sate klathak dan menu lain yang ditawarkan oleh Pak Pong ini dengan suasananya yang hangat. Kamu bisa memilih untuk menikmatinya sambil lesehan di saung-saung sebrang jalan ataupun duduk di kursi yang sudah disediakan. Tentu keduanya sama-sama akan memberikan rasa nyaman.

Fasilitas lainnya yang disediakan adalah arena permainan sederhana untuk anak-anak, toilet, area parkir yang luas, dan musholla. Keamanan dari warung makan Sate Klathak Pak Pong ini pun aman karena terdapat beberapa security yang menjaga area ini. Lokasinya yang cukup luas juga mampu menampung ratusan pengunjung.

Lokasi

Sate Klathak Pak Pong berlokasi di Jl. Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan yang dilalui untuk mencapai Sate Klathak Pak Pong ini cukup mudah.

Dari arah Jl. Imogiri Timur lurus terus hingga kilometer 7, kemudian sesampainya di perempatan Pasar Jejeran, ambil ke arah barat. Setelah itu, kira-kira 50 meter dari perempatan tersebut terdapatlah Sate Klathak Pak Pong yang berada di sebelah kanan jalan.

Harga

Untuk Sate Klathak harga yang ditawarkan adalah Rp 22.000 per porsinya. Untuk tengkleng harganya Rp 37.000 per porsi dan untuk menu lainnya memiliki harga yang berbeda dan bervariasi.

Jam Buka

Untuk menikmati menu legendaris dari nikmatnya Sate Pak Pong ini, kamu bisa datang dari Pukul 10.00 s/d 24.00 WIB ya guys.

Yuk liburan ke Jogja dan jangan lupa ajak keluarga dan teman terdekatmu untuk menikmati cita rasa legendaris dari Sate Klathak Pak Pong ini ya guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here