Wisata Hutan Pinus Pengger Yogyakarta

0
855
Wisata Hutan Pinus Pengger
Sumber: (pariwisataku.com)

Keindahan alam Jogja memang tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari pantai, perbukitan, sungai, gunung, dan hutan pinusnya selalu mempesona. Banyak wisatawan dari luar daerah Jogja hingga wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jogja untuk menikmati indahnya panorama alam yang disajikan. Salah satu objek wisata alamnya yang instagramable dan selalu ramai dikunjungi adalah Hutan Pinus Pengger.

Daya Tarik Wisata Hutan Pinus

Hutan Pinus Pengger merupakan salah wisata alam instagramable yang telah menjadi viral di social media karena keindahannya yang sungguh mempesona.

Objek wisata satu ini paling pas dikunjungi ketika pagi disaat fajar (matahari terbit) dan ketika sore saat matahari terbenam hingga menjelang malam hari. Keindahan ketika malam hari inilah yang menjadi incaran para wisatawan dengan gemerlapnya lampu-lampu Kota Jogja.

Berbagai spot wisata menarik disediakan oleh pengelola agar wisatawan dapat mengabadikan momen spesialnya disini dengan latar belakangnya yang semakin indah.

Spot fotonya yang paling terkenal adalah tangan raksasa (tangan dewa) dan spot gerbang yang dihiasi lampu kerlap-kerlip. Spot ini juga menjadi ornament yang memiliki keunikan karena bentuknya yang berupa lilitan akar yang disusun menjadi lebih menarik.

Banyak juga wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini bersama dengan keluarga, rombongan tur, ataupun bersama teman terdekat dan komunitas.

Bagi wisatawan yang tidak membawa kamera, bisa menggunakan jasa foto yang ada di Hutan Pinus Pengger ini. Untuk setiap fotonya, biaya yang dikenakan Rp 4.000,- dan bisa langsung jadi dan kamu bawa pulang guys.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk mendirikan tenda dan ngecamp di Pinus Pengger ini, biaya yang dikenakan Rp 15.000,-/ orangnya. Cukup murah kan guys? Jadi jangan lupa ajak temanmu untuk ngecamp disini ya.

Fasilitas Hutan Pinus Pengger

Wisatwan yang mengunjungi Hutan Pinus Pengger ini dapat menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia, seperti spot foto atau selfie, area camping, mushola, ayunan, warung makan, gazebo untuk beristirahat, toilet, dan area parkir kendaraan.

Rute Menuju Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger berlokasi di Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Rute perjalanan yang dilalui untuk cukup mudah lho guys. Perjalanan yang ditempuh dari pusat Kota Jogja untuk mencapai Wisata Pinus Pengger ini sejauh 21 km dalam waktu 45 menit.

Apabila kamu memulai keberangkatan dari Kota Jogja, kamu bisa mengambil arah ke Jalan Wonosari untuk menuju ke Bukit Bintang.

Setelah sampai di perempatan Pathuk, kamu bisa berbelok ke arah menuju Dlingo. Ikuti jalan menuju Dlingo ini hingga sampai tujuan. Cukup mudah kan guys? oh iya jangan lupa sakalian berkunjung ke Bukit Lintang Sewu yang gak kalah bagusnya.

Jam Buka Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger beroperasi setiap hari dan buka mulai dari Pukul 06.30 s.d 23.00. Mulai dari pagi Hutan Pinus ini sudah menampakkan pesona alamnya dan ketika menjelang malam, cahaya lampu-lampu kota Jogja semakin menambah keindahan Wisata Pinus Pengger ini.

Jadi, pastikan dirimu untuk berkunjung ke Hutan Pinus yang satu ini ketika sedang berlibur ke Jogja ya guys.

Harga Tiket Masuk Wisata Hutan Pinus

Untuk memasuki area Wisata Pinus Pengger ini, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup murah lho guys, yaitu Rp 3000,- (Rp 2.500 untuk masuk dan Rp 500 nya untuk biaya asuransi).

Bagi kamu yang membawa kendaraan ke Wisata Pinus Pengger ini, kamu hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000,- untuk kendaraan bermotor, Rp 5.000,- untuk kendaraan mobil dan ELF, Rp 15.000,- untuk bus sedang, dan Rp 20.000,- untuk bus besar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here