Tempat Aneka Kuliner Malam Di Jogja Yang Bikin Kamu Lupa Waktu

0
495

Halo guys, selamat datang di September Ceria..
Di bulan yang baru ini, mari kita membuka lembaran yang baru dan susun kembali agenda wisata kalian di Jogja yuk guys..
Selain objek wisata yang beragam dan menarik, adapun kuliner malam di Jogja yang tentunya akan membuatmu lupa waktu ketika sudah mencicipi kuliiner ini di malam hari loh guys.. Yuk kita simak bersama apa saja sih kuliner malam di Jogja yang bikin kamu lupa waktu..

1. Sate Klathak


Kalau dilihat dari namanya, seperti ada yang spesial dan khas dibalik namanya ini ya guys.. Sebelumnya, adakah dari kalian yang tahu atau sudah pernah mencoba sate klathak ini guys? Sate yang satu ini merupakan salah satu kuliner khas Jogja yang berbahan dasar daging kambing yang dibumbui dengan garam gosok (garam laut kasar) yang kemudian dipanggang diatas bara api yang cukup panas. Terdapat keunikan dari Sate Klathak ini loh guys.. Penusuk daging kambingnya bukan terbuat dari kayu lidi seperti yang biasa kita temukan di sate-sate pada umumnya karena Sate Klathak ini menggunakan penusuk sate dari lidi-lidi roda sepeda. Untuk kalian para traveler dan penikmat kuliner tidak perlu khawatir, karena lidi-lidi roda sepeda yang digunakan merupakan barang baru sehingga sate ini tetap higenis dan terjaga kualitas makanannya lho guys.. Alasan tersendiri menggunakan lidi-lidi roda sepeda adalah agar proses pembakaran daging kambing dapat lebih cepat dan merata. Adapun Sate Klathak yang recommended banget dan dapat kamu cicipi ketika malam hari di Jogja, yaitu Sate Klathak Pak Bari yang terletak di Pasar Jejeran Wonokromo, Jalan Imogiri Timur, Pleret, Bantul, Yogyakarta dan buka dari mulai Pukul 18.30 WIB dengan harga Rp 20.000/ porsi.

2. Soto Sampah


Kebanyakan dari para penikmat kuliner mungkin masih jarang dan terasa aneh jika mendengar sebutan dari salah satu kuliner khas Jogja yang satu ini ya guys.. Untuk kalian para traveler dan penikmat kuliner tidak perlu khawatir dengan nama Soto Sampah ini, karena Soto Sampah ini tidak sesuai dengan sebutannya yang terkesan jorok, bau dan kotor, soto ini cenderung banyak isinya seperti tauge, mie putih, tetelan daging sapi, kecambah, kol, dan gajih serta salam dan daun jeruk sebagai pelengkapnya sehingga disebut sebagai Soto Sampah. Soto Sampah sendiri ini ternyata merupakan julukan yang didapatkan dari mahasiswa luar Jawa yang sudah mencoba Soto Sampah ini. Soto Sampah ini merupakan salah satu kuliner khas Jogja yang menjadi menu andalan malam hari dari Warung Soto yang terletak di Jalan Kranggan, depan SPBU Kranggan, disebelah Utara Tugu Yogyakarta dan buka dari mulai pukul 22.00 s/d 04.00 WIB dengan harga Rp 7.000/ porsi.

3. Gudeg Pawon


Gudeg Pawon adalah salah satu kuliner malam khas Jogja yang menyajikan Gudeg basah lengkap dengan sambal krecek yang pedas dan ayam kampung. Gudeg Pawon ini juga memiliki keunikan yang khas dan berbeda dengan gudeg pada umumnya loh guys. Keunikan pertama yang dimiliki oleh Gudeg Pawon ini adalah namanya yang berarti “Gudeg Dapur”. Hal ini yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi penikmat kuliner dan para traveller karena jika ingin mencicipi Gudeg Pawon ini harus mengantri di dapur pemiliknya. Untuk kalian para traveller dan penikmat kuliner tidak akan kecewa ketika datang tengah malam ke Gudeg Pawon ini karena bisa menikmati sensasi gudeg yang nikmat dengan rasa yang manis dan gurih serta ayamnya yang empuk di malam hari sampai bikin kamu lupa waktu. Gudeg Pawon ini terletak di Jl. Janturan 36, Warung Boto, Umbuylharjo, Yogyakarta dan buka mulai pukul 22.00 WIB dengan harga Rp 11.000 s/d Rp 24.000/ porsi.

4. Angkringan


Dan untuk yang terakhir, kita akan membahas salah satu gerobak makanan pinggir jalan di sekitaran Malioboro dan sudah menjadi kuliner khas Jogja untuk para traveler nih guys. ANgkringan adalah gerobak yang menjual berbagai macam makanan dan minuman pinggir jalan, yang tidak hanya nikmat tetapi juga menawarkan budget yang murah. Gerobak sederhana yang beratap terpal plastik ini juga menyediakan makanan dari siang hari hingga menjelang pagi hari. Banyak juga para backpacker dan traveller yang mencoba angkringan ini saat mereka berwisata kuliner.
Salah satu angkringan yang wajib kamu coba untuk menemani malammu ketika berada di Jalan malioboro adalah Angkringan Lek Man. Angkringan Lek Man ini menyajikan berbagai jenis makanan khas Jogja dengan budget yang murah seperti nasi kucing, sambel teri, oseng tempe, jadah bakar, dan berbagai macam jenis gorengan. Adapun minuman yang sudah menjadi favorit pelanggan yaitu Kopi Joss. Angkringan Lek Man ini berlokasi di Sebelah Utara Stasiun Tugu, Jl. Wongsodirjan, Yogyakarta dan buka mulai pukul 17.00 s/d 03.00 WIB.

Nah itulah kuliner malam khas Jogja yang akan menemanimu ketika lapar ditengah malam dan akan membuatmu rindu suasana Jogja nih guys. Yuk persiapkan liburanmu ke Jogja dan nikmati berbagai kuliner malam khas Jogja ini. Jogja memang Istimewa 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here